Selasa, 03 Januari 2017

Ini Hidup Mereka, Bukanlah Hidup Saya

Dalam servicenya, anak-anak aku juga alami peristiwa kecewa, berhenti, tidak mau lagi aktif dalam service, kapok dan sebagainya. Namun gesekan yang mereka rasakan pada kawan serta sesama tersebut yang (menurut aku) bakal membuat mereka jadi makhluk sosial yang sepenuhnya! Lantaran cuma mereka yang pernah berselisih yang tahu indahnya berdamai. Serta cuma mereka yang pernah berjuang serta bergumul, yang tahu menghormati kesuksesan serta menghormati kemenangan. Struggling is good for your kids. It will build their fighting spirit.

Ini Hidup Mereka, Bukanlah Hidup Saya

Untuk tiap-tiap ortu diktator, mungkin saja baiknya selekasnya sadar, kalau apa yang kita paksakan pada anak akan tidak berbuntut happy ending. Satu waktu, kita bakal meninggalkan dunia ini. Pikirkan bila anak-anak kita mesti melakukan hidup yang bukanlah panggilannya. Begitu menderitanya mereka lantaran mesti memikul akibatnya karena keegoisan kita. Dari pada memaksakan, tambah baik kita mendoakan serta mendidik. Berdoa supaya Tuhan berikan mereka hikmat dalam pilih. Mendidik mereka jadi anak-anak yang berintegritas serta berkarakter. Mengasah iman mereka supaya mempunyai jalinan yang khusus serta dekat dengan Tuhan. Serta mengajar mereka bagaimana mengasihi serta melayani sesama. Rasa-rasanya empat hal semacam ini telah cukup untuk membuahkan anak-anak yang berhasil serta sukses.

Serta selanjutnya, bukanlah masalah berapakah banyak uang yang bisa Kamu wariskan pada anak-anak, namun berapakah banyak nilai budi pekerti serta keimanan yang bisa Kamu impartasikan dalam kehidupan mereka.

Bukanlah masalah di mana mereka bersekolah, namun bagaimana mereka mempraktekkan pengetahuan yang mereka bisa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar